Pages

Rabu, 09 Juli 2014

Gejala Parkinson Serta Tips Pengobatannya Dengan KUTUS KUTUS

GEJALA PARKINSON SERTA TIPS PENGOBATANNYA DENGAN KUTUS KUTUS

Beberapa gejala di bawah ini mungkin saja menjadi gejala awal dari penyakit Parkinson. Jika saat ini anda hanya mengalami satu situasi saja, sangat besar kemungkinan anda aman dari penyakit Parkinson apalagi jika usia anda masih muda. Namun jika yang terjadi sebaliknya , sebaiknya anda segera berkunjung ke dokter. Semakin cepat Parkinson terdeteksi maka semakin besar kesempatan hidup lebih sehat dan lebih lama.


gejala penyakit parkinson

TANDA GEJALA AWAL PARKINSON

Hilangnya indera penciuman

Hilangnya fungsi indera pembau kerap diikuti oleh hilangnya fungsi indera perasa. Dopamin adalah pengantar sinyal antara otak, otot , dan saraf pada tubuh. Diantaranya Parkinson yaitu sindrom kaki gelisah(kesemutan atau rasa tusukan di kaki dan ada perasaan bahwa mereka harus di pindahkan) dan berhenti bernafas sejenak saat tidur. Memproduksi dopamin sel yang mati, terganggunya indera penciuman. 

Sulit tidur 

Para ahli saraf tetap mewaspadai pada kondisi tidur cepat yang kita kenal dengan rapid eye movement behavior disorder(RBD). Orang yang mengalami RBD mungkin akan berteriak, menendang, atau bahkan menggemeretakkan gigi. Bahkan mereka bisa menyerang pasangan tidur mereka. Sebanyak 40% orang dengan RBD pada akhirnya mengembangkan Parkinson paling tidak 10 tahun kemudian. 

Mengalami sembelit dan problem berkemih 

Salah satu tanda awal yang paling umum dari Parkinson adalah sembelit dan kentut. Parkinson ini mulai mempengaruhi sistem saraf otonom, yang berfungsi untuk mengatur aktivitas otot halus seperti  yang bekerja pada perut dan kandung kemih. Usus dan kandung kemih dapat memperlambat proses pencernaan. Salah satu cara untuk dapat mengenali perbedaan  antara sembelit biasa dengan sembelit yang di sebabkan oleh Parkinson adalah bahwa yang terakhir sering disertai oleh adanya perasaan kenyang.

Kurangnya ekspresi wajah

Berkurangnya dopamin bisa  mempengaruhi otot-otot wajah, mengakibatkan mereka menjadi kaku dan lambat, membuat kurangnya karakteristik espresi. Beberapa orang menyebutnya dengan wajah batu atau wajah poker.

Nyeri dileher

Tanda ini sering menyerang para wanita, setelah mengeluh Karena tremor dan kaku. Nyeri pada leher sifatnya terus berlanjut, tidak sama seperti kram otot biasa yang bisa hilang satu atau dua hari yang muncul mati rasa dan kesemutan.

Lambat saat menulis

Salah satu gejala dari Parkinson adalah melambat atau hilangnya gerakan spontan dan rutin. Tulisan tangan adalah salah satu tempat yang paling umum mengenai tanda bradykinesia. Mencuci dan berpakaian juga menandai munculnya bradykinesia. Seseorang mungkin butuh waktu lama untuk berdandan dan lainnya.

Perubahan suara 

suara akan mulai berubah menjadi jauh lebih lembut dan lebih monoton. Ini salah satu tanda yang sering dokter lupakan saat mendiagnosis seseorang yang terserang parkinston. 

Lengan tidak berayun bebas

Lengan tidak bisa direntangkan dengan bebas, sehingga untuk meraih vas bunga di rak yang paling tinggi akan sangat sulit untuk meraihnya. 

Keringat yang berlebihan

Saat Parkinson mempengaruhi sistem saraf karena dapat kehilangan kemampuannya untuk mengatur tubuh, yang bisa menyebabkan perubahan pada kulit dan kelenjar keringat. Banyak orang yang mendapati dirinya dirinya berkeringat secara berlebihan tanpa alas an yang jelas seperti panas atau cemas.

Perubahan suasana hati dan kepribadian

Menurut para ahli tidak yakin, namun terjadi banyak perubahan kepribadian terkait dengan gejala Parkinson. Termasuk juga rasa cemas yang di ucapkan dalam situasi yang berbeda, penarikan social atau bahkan depresi. Beberapa hasil dari penelitian menunjukkan bahwa depresi yang dialami seseorang dari sebelumnya belum tentu adalah tanda pertama pada penyakit Parkinson.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About