Pages

Rabu, 09 Juli 2014

Faktor Penyebab Parkinson Serta Cara Mengatasinya

FAKTOR PENYEBAB PARKINSON SERTA CARA MENGATASINYA

Faktor penyebab parkinson memang banyak, sebelum membahas faktor penyebabnya ada baiknya kita membahas mengenai gejala parkinson itu sendiri. Gejala  yang ditunjukkan dimulai dari gerakan dan ekspresi yang tidak nyaman saat berjalan, suara pun akan menjadi lembut dan mulai terdengar cadel. Kondisi ini akan semakin memburuk seiring dengan berjalannya waktu.  Meskipun Parkinson tidak bisa disembuhkan, tapi dokter akan menyarankan untuk dioperasi agar dapat mengatur daerah tertentu dari otak yang dapat mempengaruhi system saraf.


penyebab penyakit parkinson


Berdasarkan hasil survei April 2011 oleh Yayasan Parkinson Nasional Amerika Serikat menyatakan bahwa orang akan menghindari untuk berkunjung ke dokter untuk berkonsultasi tentang Parkinson. Bahkan ketika kita mengalami gejala yang sangat mengkhawatirkan misalnya tangan bergetar.

Parkinson terjadi saat sel-sel saraf otak yang menghasilkan neurotransmitter dopaminnya mulai mati. Sangat penting untuk mengetahui gejala awal dari Parkinson ini karena orang kerap tidak sadar bahwa mereka telah memiliki Parkinson dan tahu- tahu sudah berkembang. 

Pada tahap awal mula Parkinson, wajah penderita dapat menunjukkan hanya sedikit ekspresi atau tidak sama sekali, atau bahkan lengan anda tidak mengayun saat berjalan. Kemampuan kita untuk berbicara menjadi lunak atau cadel.

PENYEBAB PENYAKIT PARKINSON

Para ahli modern hospital Guangzhou  menyatakan, degenerasi otak neuron dopaminergic didalam konten dopamin menyebabkan penurunan yang signifikan dalam mekanisme yang merupakan salah satu penyebab Parkinson. Pada umumnya penyebab Parkinson di sebabkan oleh usia manusia, keturunan, infeksi otak, arteriosclerosis dan factor lain. Berikut penjelasannya untuk lebih lanjut.

Usia manusia

Studi menunjukkan bahwa dengan bertambahnya jumlah umur manusia, jumlah dopamin dalam otak manusia akan menurun, menyesuaikan tingkat penurunan, hal ini menunjukkan bahwa bertambahnya umur manusia merupakan salah satu penyebab Parkinson.

Keturunan

Hasil survei menunjukkan bahwa factor genetik yang diturunkan dari keluarga yang menderita Parkinson memiliki peluang lebih tinggi. Sekitar 5-10% dari pasien  Parkinson, menunjukkan bahwa factor genetik merupakan salah satu factor penyebab Parkinson.

Infeksi otak

Para penderita radang otak misalnya radang otak influenza, bisa sembuh walaupun membutuhkan waktu selama bertahun tahun setelah masa inkubasi, hal tersebut merupakan pertanda munculnya penyakit Parkinson yang serius. 

Arteriosclerosis serebral

Arteriosclerosis atau penyempitan pembuluh darah otak merupakan penyebab Parkinson. Pasien yang memiliki batang otak dan ganglia basal terjadi lacural yang mempengaruhi jalur striatal dopaminergic, gangguan neurologis muncul untuk menginduksi munculnya penyakit Parkinson ini.

Faktor lainnya

Infark atau yang biasa disebut dengan pendarahan otak baik secara langsung atau tidak langsung dapat berpengaruh pada fungsi sistem dopamin, dapat menyebabkan munculnya Parkinson, memakai obat anti psikotik dapat menghasilkan gejala yang mirip dengan Parkinson, timbulnya polusi yang serius.

Terima kasih atas kunjungannya, dan semoga atikel saya yang berjudul FAKTOR PENYEBAB PARKINSON SERTA CARA MENGATASINYA bermanfaat untuk anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About